Jumat, 30 Desember 2011

Hal-Hal Yang Indah Tentang Grabag

Grabag mempunyai banyak sekali tempat-tempat wisata, kebudayaan yang harus d tonton atau pun dinikmati.. Diantaranya ada air terjun sekar langit, air terjun seloprojo, pemandian air panas candi umbul, danau bleder, bukit pinus pontong, dan masih banyak yang lainnya.

1. Air terjun sekar langit

Air terjun sekar langit yang berada di kaki merbabu ini merupakan   tempat yang cocok untuk berwisata, airnya yang dingin, dengan udara yang sejuk dan pesona alam yang masih asli menjadikan air terjun ini sebagai tempat  bagi para penikmat alam atau pun untuk sekedar berwisata bersama keluarga, kerabat atau pun teman. Sayang, obyek wisata ini belum dikelola dengan sunguh-sungguh oleh Pemda setempat terlihat dari masih minimnya fasilitas dan pemandangan sekitar yang masih terkesan semrawut.

Kicauan burung burung liar diiringi gemuruh air yang jatuh menjadikan suasana tempat ini semakin mempesona dan asri.Air terjun diwilayah grabag ini dapat diakses dengan kendaraan roda dua atau empat, dari arah magelang maupun salatiga. Jalan yang berliku diantara pegunungan dan hutan menjadikan perjalanan menuju tempat ini semakin mempesona. Apabila belum puas dengan pemandangan alam di sini, pengunjung bisa melanjutkan perjalanan wisata ke Kopeng yang hanya berjarak tempuh kira-kira 1/2 jam dari sini.




2. Telaga Bleder


Terletak di Desa Bleder, Kecamatan Grabag. Berbentuk menyerupai danau, terdapat beberapa sampan dan perahu mainan... Pemandangan lebih terlihat indah dengan di dukung pepohonan sekitar yang menyejukkan. apalagi dengan suhu yang sedikit dingin.










3. Pemandian Air Hangat Candi Umbul


Pemandian ini berbentuk candi. Candi ini merupakan peninggalan masa kerajaan mataram kuno. Air pada candi ini berbau dan memang mengandung belerang. Menurut kepercayaan  masyarakat sekitar bahwa air tersebut dapat menyembuhkan penyakit gatal" dan semacamnya. Apabila anda mempunyai penyakit gatal" dan semacamnya dapat mencoba ke Candi Umbul ini. 
Selamat mencoba bagi anda yang mempunyai penyakit gatal".... huaaaa....




























0 comments:

Posting Komentar

Revoluzine Blogger

slamat datang di blog ane , sedikit hal2 tentang grabag dan skitarnya yang menarik untuk di kunjungi dan diketahui

Links

Halaman